Supplier Bawang Merah di PemalangBelajar memasak harus dilakukan dengan telaten dan penuh kesabaran termasuk belajar mengupas bawang merah. Berbeda dari bumbu dapur lainnya, bawang merah memiliki senyawa sulfur. Senyawa tersebut akan menguap ke udara ketika Anda memotong bawang. Alhasil, meski tidak dalam suasana sendu Anda akan menangis karena mata yang terlalu pedih. 

Supplier Bawang Merah Di Pemalang
Supplier Bawang Merah Di Pemalang

Belajar Cara Potong Bawang Merah Tanpa Menangis

  • Potong bagian atas bawang terlebih dahulu

Bukan dari bawah atau samping, mulailah memotong bawang merah dari bagian atasnya. Hindari memotong bagian bawang karena kandungan sulfurnya sangat tinggi. Semakin sedikit gas sulfur yang menguap dari bawang, semakin kecil pula kemungkinan Anda akan menangis. Sayangnya, teknik ini tidak banyak diketahui masyarakat bahkan mereka yang mahir memasak. 

  • Pakai pisau tajam

Selain mempercepat proses pemotongan bawang merah, menggunakan pisau tajam juga berguna untuk menurunkan gesekan antara bawang dengan permukaan besi. Kondisi ini mempengaruhi proses penguapan sulfur dalam bawang. Di mana gesekan berlebihan karena pisau tumpul hanya akan membuat mata Anda terasa pedih. 

Bapak Muhamad Akip
No. HP / WhatsApp : +62 853-2899-9919
Jl. Gatot Subroto Rt.01/06 Bojong Bata Pemalang

  • Dinginkan bawang

Jika mendapatkan bawang merah berkualitas dilalui dengan penuh perjuangan karena hanya dijual oleh supplier bawang merah di Pemalang terkenal. Maka manfaatkan bawang merah sebaik mungkin. Baiknya, dinginkan bawang merah sebelum mengupas dan memotongnya. Cara ini efektif untuk memperlambat reaksi kimia dalam bawang. 

  • Manfaatkan kipas angin

Proses penguapan dan reaksi kimia dari bawang merah tidak hanya hilang ketika bawang didinginkan. Anda juga bisa memanfaatkan kipas angin. Nyalakan kipas angin di dekat Anda ketika memotong bawang merah. Ini akan berguna untuk mengusir gas belerang dari bawang agar tidak langsung bersentuhan dengan mata Anda. 

  • Biarkan bagian akarnya

Bagian terakhir ini direkomendasikan pertama kali oleh The National Onion Association. Mereka berpendapat jika membiarkan bagian akar bawang merah tanpa memotongnya akan menghindari penguapan senyawa sulfur. Cara ini pada dasarnya berhubungan dengan tips pertama dan bisa Anda coba di rumah ketika memotong bawang.

Supplier Bawang Merah Di Pemalang 2
Supplier Bawang Merah Di Pemalang 2

Cara Pilih, Simpan dan Mengolah Bawang

Sudah memahami bagaimana teknik memotong bawang merah yang baik dan benar, anti menangis? Bila jawabannya iya, cermati pula tata cara memilih, menyimpan dan mengolah bawang berikut:

  • Cara Pilih Bawang

Bawang merah banyak ditawarkan di pasaran karena menjadi bumbu dapur utama. Berbagai makanan diolah menggunakan irisan bawang merah atau bawang merah halus. Sebelum membeli bawang merah, perhatikan kondisi permukaan bawangnya.

Bawang merah terbaik memiliki aroma khas yang kuat, tidak berair dan tidak bertunas. Silahkan, Anda cek kualitas bawang merah dengan menyentuhnya secara langsung. Tidak hanya terpaku pada visualnya, perhatikan pula jenisnya.

Pilih bawang merah besar untuk membuat bawang goreng. Sementara, bawang merah yang ukurannya lebih mungil bisa Anda manfaatkan untuk mengolah makanan. 

Di supplier bawang merah di Pemalang murah, ada macam-macam bawang merah yang bisa Anda pilih. Silahkan pilih dan beli jenis bawang sesuai kebutuhan dapur Anda.  Karena bawang merah memiliki batas waktu penyimpanan tidak bertahan lama sebagaimana makanan olahan atau kemasan. 

  • Cara Simpan Bawang

Bawang merah bisa disimpan di dua tempat, pertama suhu ruang dan kedua di dalam lemari es. Tempat penyimpanan bawang merah tergantung dari jenis bawang yang Anda beli.  Tidak bisa sembarang simpan meski sama-sama bawang merah. 

Jika Anda membeli bawang merah kupas atau irisan, hendaknya simpan dalam wadah tertutup dan masukkan ke lemari es. Sebaliknya bila bawang merah yang dibeli masih utuh belum dikupas atau dipotong sama sekali. Tempatkan di suhu ruang yang terbuka dan terang. 

Pengaturan ini tidak dilakukan tanpa alasan. Menyimpan bawang merah kupas dan iris dalam lemari es akan menghindari proses pembusukan. Kebalikannya, bawang merah utuh justru akan membusuk bila disimpan di kulkas. Dan dikhawatirkan pula bisa muncul tunas bawang merah. 

  • Cara Olah Bawang

Bawang merah bisa diproses secara bebas, mulai dari diiris tipis, dicincang halus, bahkan diblender. Tapi tahukah Anda, jika ada teknik khusus mengolah bawang merah?

Saat memutuskan membuat sambal bawang misalnya. Ada teknik khusus yang harus Anda pelajari agar kualitas bawang tetap terjaga. Setelah bawang diiris tipis, tumis bawang hingga sedikit layu menggunakan minyak secukupnya. Tidak hanya menghasilkan sambal bawang yang gurih, Anda juga tidak akan mencium aroma langu dari bawang.

Dan itulah teknik pengolahan bawang merah. Beda jenis masakan berbeda pula tekniknya. Pelajari masing-masing teknik hingga Anda menguasai semuanya. Sementara untuk mendapatkan bawang kualitas jempolan, Anda bisa belanja di supplier bawang merah di Pemalang online. Mereka memperhatikan dengan baik kualitas bawang merahnya, semua bawang yang dikirim masih segar dan bagus,. Pembeli yang beli di jasa supplier bawang Pemalang dijamin tidak akan menyesal.

Supplier Bawang Merah Di Pemalang 3
Supplier Bawang Merah Di Pemalang 3

Supplier Bawang Merah di Pemalang

Kalau Anda sedang ingin mencari distributor atau supplier bawang merah lokal asli Pemalang yang berkualitas maka bisa hubungi Bapak Muhamad Akip. Anda dapat beli dan pesan langsung lewat:

  1. Kontak ke nomer HP / WhatsApp: +62 853-2899-9919
  2. Datang langsung ke alamat supplier di Jalan Gatot Subroto Rt.01/06 Bojong Bata Pemalang.

Kami memiliki bawang merah berkualitas baik dengan harga terjangkau dan bebas bahan kimia. Anda bisa jamin kualitas dan harga yang sesuai sebab kami sudah lama berkecimpung sebagai supplier bawang merah di Pemalang terbaik.