Travel Jakarta Barat ke Cirebon – Bepergian ke luar kota memang tidak harus selalu untuk tujuan liburan saja. Ada berbagai macam alasan yang membuat seseorang harus pergi ke luar kota. Misalnya seperti karena ada saudara yang berduka, urusan pekerjaan, atau acara yang lainnya.

Namun dengan keadaan pandemi seperti ini, bepergian ke luar kota menjadi hal yang harus ekstra diperhatikan. Terutama dalam hal kesehatan. Untuk itu berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda ikuti ketika ingin bepergian ke luar kota pada saat pandemi seperti sekarang.

Travel Jakarta Barat Ke Cirebon
Travel Jakarta Barat Ke Cirebon

Zafira Travel
Call / WhatsApp : +62 858-6766-7650

Tips Ke Luar Kota Dengan Travel Jakarta Barat Ke Cirebon Saat Pandemi

  • Sebelum bepergian

Sebelum bepergian, Anda perlu menyiapkan beberapa perlengkapan yang penting untuk dibawa seperti:

  • Hand sanitizer
  • Disinfektan untuk menyemprot benda di sekitar
  • Makanan dan minuman sendiri
  • Obat-obatan pribadi dan
  • Masker cadangan yang cukup

Selain itu Anda juga perlu melakukan survey terlebih dulu mengenai apakah kota tujuan Anda termasuk dalam zona merah atau tidak. Jika dalam zona merah, maka hindari untuk menginap di rumah saudara. Terutama jika ada yang memiliki anggota keluarga lansia.

Akan lebih baik jika Anda memesan hotel atau tempat penginapan lainnya yang lebih aman. Selain itu juga penting mencari tahu semua informasi mengenai rumah sakit atau puskesmas mana yang nantinya bisa dituju jika dalam kondisi darurat. Jangan lupa untuk mencatat nomor telepon rumah sakit tersebut yang bisa dihubungi.

Jika ingin pergi ke suatu tempat, pilih dijam-jam yang tidak terlalu ramai. Biasanya pada saat jam kerja lokasi wisata tidak akan terlalu ramai. Pilih juga tempat yang menerapkan protokol kesehatan ketat demi keamanan.

Akan lebih baik Anda juga memilih jenis kendaraan yang tidak memuat terlalu banyak penumpang. Salah satunya adalah menggunakan travel Jakarta barat ke Cirebon aman. Dengan menggunakan travel jumlah penumpang yang ada tidak akan terlalu banyak dibandingkan dengan jenis transportasi lainnya.

  • Ketika bepergian

Pada saat bepergian, ada baiknya juga jika selalu menggunakan masker. Hanya buka masker saja ketika akan makan dan minum. Gunakan jenis masker yang memang disarankan oleh pemerintah, seperti masker medis atau masker kain. Bahkan jika perlu Anda bisa menggunakan lebih dari 1 masker sekaligus.

Jika Anda bepergian ke tempat tertentu, akan lebih baik jika memilih tempat dengan protokol kesehatan yang bagus dan memiliki sirkulasi udara yang juga baik. Jangan lupa untuk selalu menjaga jarak dan mengenakan hand sanitizer setelah menyentuh apa pun.

Hindari juga untuk menyentuh area wajah dengan tangan langsung jika Anda belum mencuci tangan. Ketika merasa tidak enak badan, lebih baik beristirahat di penginapan saja. Hal ini bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  • Setelah bepergian

Pada saat sudah selesai bepergian, Anda juga harus tetap menggunakan masker selama perjalanan pulang. Lebih baik menggunakan travel Jakarta barat ke Cirebon terjangkau agar Anda tidak berpapasan dengan orang lain terlalu sering.

Selain itu ketika sudah ada di mobil, akan lebih baik jika tetap menerapkan jaga jarak. Pastikan pada agen travel bahwa mereka memberikan jarak antar kursi agar tidak terlalu berdesakan.

Pada saat sampai di rumah pun, hindari untuk secara langsung kontak dengan orang yang ada di rumah. Lebih baik bersihkan diri terlebih dulu seperti mandi dan berganti pakaian.

Pakaian yang sudah Anda gunakan selama berada di luar kota juga harus sesegera mungkin dibersihkan untuk menghindari virus, kuman dan bakteri yang mungkin menempel. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan kondisi kesehatan. Jika terjadi gejala setelah bepergian, maka lakukan tes di rumah sakit.

Travel Jakarta Barat Ke Cirebon 2
Travel Jakarta Barat Ke Cirebon 2

Zafira Travel
Call / WhatsApp : +62 858-6766-7650

Cara Mencegah Mabuk Ketika Perjalanan Dengan Travel

Untuk beberapa orang, pergi menggunakan mobil dengan jarak yang jauh mungkin akan cukup melelahkan atau kurang menyenangkan karena mabuk. Mabuk perjalanan biasanya akan sering terjadi pada anak dengan usia 2 sampai 12 tahun.

Akan tetapi tidak menutup kemungkinan ada beberapa anak yang lain bahkan orang dewasa yang juga tetap bisa mengalami mabuk perjalanan. Mabuk perjalanan ini sudah pasti akan terasa kurang nyaman sehingga Anda kurang menikmati perjalanan. Untuk itu berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah mabuk perjalanan.

  • Jangan membelakangi arah jalan

Cara yang pertama adalah dengan jangan membelakangi arah jalan. Mungkin Anda pernah merasa mual dan pusing ketika duduk di kendaraan umum, terutama ketika tidak menghadap jalanan di depan.

Membelakangi arah jalan juga bisa menyebabkan motion sickness sehingga bisa membuat mabuk darat. Untuk itu akan lebih baik jika duduk menghadap jalan agar bisa menghindari pusing.

  • Hindari membaca buku di mobil

Ada berbagai kegiatan yang biasanya dilakukan untuk mengusir kejenuhan pada saat di perjalanan, salah satunya adalah dengan membaca buku di mobil. Akan tetapi, membaca buku justru bisa membuat Anda menjadi lebih mudah merasa mabuk.

Selain itu bekerja atau menonton video pada saat perjalanan juga bisa menyebabkan Anda merasa mual. Hal ini karena mata tertuju pada satu bagian kecil, sedangkan Anda tetap merasakan guncangan dari jalanan.

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan kacamata hitam atau bisa dengan menutup satu mata. Tujuannya untuk membantu mencegah mabuk ketika perjalanan.

  • Posisi duduk

Posisi duduk memang banyak membantu mengurangi mabuk ketika bepergian menggunakan mobil. Kursi penumpang di bagian depan adalah tempat yang bagus untuk mencegah mabuk perjalanan.

Hal ini karena kursi di bagian depan tidak akan mengalami guncangan terlalu keras dibandingkan kursi yang belakang. Jadi ketika Anda memesan travel Jakarta barat ke Cirebon murah. Selain itu mencoba membaringkan kepala sekitar 30 derajat juga dipercaya bisa membantu untuk meringankan gejala mual.

  • Perhatikan makanan yang Anda konsumsi

Makanan ternyata juga bisa memiliki pengaruh yang besar yang bisa menyebabkan Anda mabuk perjalanan. Hindari untuk mengonsumsi makanan yang terlalu berminyak. Berat dan juga asam selama beberapa jam sebelum keberangkatan. Misalnya seperti makanan olahan daging, kue, sosis, jus jeruk adalah makanan yang sulit dicerna. Selain itu kopi juga bisa membuat Anda dehidrasi.

Untuk itu, akan disarankan jika Anda mengonsumsi jenis makanan seperti sereal, roti, susu, kacang-kacangan, air putih, jus apel, atau pisang yang bisa membantu mencegah mabuk perjalanan. Akan tetapi hindari juga untuk makan berlebihan karena akan membuat perut yang kurang nyaman ketika perjalanan.

Travel Jakarta Barat Ke Cirebon 3
Travel Jakarta Barat Ke Cirebon 3

Ketika Anda memutuskan untuk melakukan perjalanan ke luar kota, seperti Cirebon menggunakan travel Jakarta barat ke Cirebon dimasa pandemi, maka perlu ada beberapa hal yang diperhatikan. Terutama ketika Anda termasuk orang mudah terkena mabuk perjalanan, maka Anda mengikuti beberapa cara diatas dalam mencegah terkena mabuk perjalanan.

Jika Anda membutuhkan jasa travel eksekutif untuk perjalanan wisata ke berbagai lokasi di Indonesia, percayakan saja pada Zafira Travel, segera hubungi kami di 0858-6766-7650 untuk mendapatkan perawatan terbaik.

Facebook Notice for EU! You need to login to view and post FB Comments!
5/5 - (3 votes)