Perkebunan Nanas Madu PemalangBuah nanas memang lebih baik dikonsumsi saat buah masih segar agar rasanya juga lebih enak. Selain itu buah yang masih segar juga memiliki kandungan nutrisi yang masih baik dan banyak. Oleh karena itu akan lebih baik jika segera mengonsumsi buah tersebut saat sudah dipotong atau dikupas.

Perkebunan Nanas Madu Pemalang
Perkebunan Nanas Madu Pemalang

Bagi sebagian orang mengupas dan memotong buah nanas bisa menjadi salah satu hal yang sulit dilakukan. Hal ini karena dalam buah nanas terdapat mata atau bintik-bintik yang banyak. Berikut adalah cara untuk memilih dan memotong buah nanas dengan baik agar Anda tidak salah.

Cara Memilih Buah Nanas Madu Matang Yang Benar

  • Beraroma sedap

Pilihlah nanas dengan aroma yang enak. Caranya adalah dengan mencium aromanya pada bagian bawah buah nanas. Buah nanas yang sudah matang memiliki aroma yang segar dan juga manis. Jika Anda tidak bisa merasakan aroma manis dari buah nanas, bisa jadi buah tersebut masih belum benar-benar matang. Perkebunan nanas madu Pemalang asli juga memiliki hasil buah nanas yang berkualitas terbaik dan juga manis.

  • Warna yang kuning

Nanas yang sudah matang juga memiliki warna yang kuning. Jika Anda menemukan buah nanas berwarna hijau tetapi juga memiliki warna kuning keemasan pada bagian bawah berarti buah nanas tersebut sudah matang. Hindari juga membeli buah nanas yang memar atau rusak seperti sudah terjatuh. Hasil perkebunan madu Pemalang bisa menjadi salah satu opsi Anda mencari buah nanas karena memiliki kualitas buah nanas yang tinggi dan juga manis. 

  • Jangan terlalu lembek atau terlalu keras

Meskipun buah nanas tersebut sudah matang namun permukaan buahnya tetap terasa keras. Jika Anda menemukan buah nanas dengan kondisi yang agak lunak atau lembek berarti buah nanas tersebut sudah terlalu matang. Hindari juga buah nanas yang terlalu matang karena bisa jadi buah tersebut sudah tidak terlalu segar.

Perkebunan Nanas Madu Pemalang 2
Perkebunan Nanas Madu Pemalang 2

Cara Potong Atau Kupas Nanas Madu Yang Tepat

  1. Untuk memotong buah nanas, ada baiknya jika Anda membuat posisi nanas tersebut secara horizontal atau tidur di atas meja agar lebih mudah dipotong. Kemudian buang mahkota dan batang buah nanas dengan cara memotongnya. Potong sekitar setengah inci dari buah nanas. Anda perlu menggunakan pisau yang cukup tajam untuk memotong batang dari buah nanas ini karena cukup keras.
  2. Jika mahkota dan batang sudah hilang, selanjutnya letakkan nanas menjadi vertikal atau berdiri. Hilangkan kulit nanas dengan cara mengiris kulit sampingnya dengan cara dari atas ke bagian bawah. Iris kulitnya setipis mungkin hal ini agar tidak banyak daging nanas yang terbuang. Selain itu juga karena rasa manis dari buah nanas lebih banyak terdapat pada daging bagian luarnya. Iris kulit tersebut mengikuti kontur pada buah. Hal ini berguna agar bagian daging di tonjolan nanas bagian tengah tidak hilang.
  3. Sering kali terjadi saat mengupas nanas adalah langsung membuang bintik-bintik mata yang menempel pada daging nanas. Namun, hal ini harusnya dihindari karena dengan begitu akan semakin banyak daging buah nanas yang ikut terbuang sia-sia.
  4. Jika diperhatikan, posisi bintik mata pada buah nanas memiliki pola yang diagonal. Jadi potonglah mata buah nanas tersebut secara diagonal atau secara bentuk V, maka bintik mata akan bisa terbuang secara cepat.

Dengan membuang bintik mata secara diagonal maka daging buah yang terbuang akan semakin sedikit. Selain itu juga Anda akan lebih menghemat waktu dan juga tenaga jika dibandingkan harus membuang bintik mata pada buah nanas satu persatu.

  • Jika semua bintik mata pada daging buah nanas sudah bersih selanjutnya Anda bisa memotongnya dengan cara vertikal atau ditidurkan. Potong buah nanas dengan ketebalan sekitar 2 cm atau sesuai selera.

Bapak Muhamad Akip
No. HP / WhatsApp : +62 853-2899-9919
Jl. Gatot Subroto Rt.01/06 Bojong Bata Pemalang

Anda bisa menggunakan bantuan garpu dengan cara menusuk bagian inti buah nanas untuk menahannya saat dipotong. Inti pada buah nanas memang akan lebih keras jika dibandingkan dengan bagian daging yang lain. Namun Anda tidak perlu membuangnya karena bagian ini juga memiliki rasa dan kandungan nutrisi yang sama. 

  1. Selain dengan bentuk melingkar tersebut, Anda juga bisa memotong buah nanas dengan bentuk cincin dengan bagian tengah yang dibuang terlebih dahulu. Biasanya potongan buah nanas seperti ini sering digunakan untuk hiasan.
  2. Bentuk bulat buah nanas tersebut sudah bisa Anda nikmati secara langsung. Namun jika buah nanas akan dibuat atau diolah menjadi olahan makanan yang lain seperti rujak atau campuran es buah, maka Anda perlu memotongnya lagi menjadi bagian yang lebih kecil.

Demikian artikel mengenai cara memilih dan memotong buah nanas yang bisa langsung Anda praktikkan di rumah. Anda bisa mendapatkan buah nanas dari panen pekebunan nanas madu Pemalang yang memiliki kualitas yang bagus.

Perkebunan Nanas Madu Pemalang 3
Perkebunan Nanas Madu Pemalang 3

Perkebunan Nanas Madu Pemalang Berkualitas

Akan lebih baik membeli buah nanas madu langsung dari kebunnya yang ada di Pemalang. Hal ini karena nanas dijamin masih segar dan asli dengan rasa yang enak. Bagi Anda yang bingung mau beli nanas madu di kebuh mana, silahkan langsung saja menghubungi perkebunan nanas yang dimiliki oleh Bapak Muhamad Akip.

Cara pesan nanas madu secara langsung di tempat kami dengan menghubungi di nomer kontak Hp / WhatsApp +62 853-2899-9919 atau datang langsung ke lokasi perkebunan nanas madu Pemalang kami yang ada di Jalan Gatot Subroto Rt.01/06 Bojong Bata, Pemalang.

BACA JUGA:  Nanas Madu Pemalang di Jakarta